Manfaat dan Bahaya Menghisap Payudara Istri

Manfaat Menyusui Suami
Manfaat Menyusui Suami
Manfaat dan Bahaya Menghisap Payudara Istri. Payudara merupakan salah satu organ seksual yang dimiliki wanita sebagai daya tarik pemikat bagi kaum pria, disamping fungsi sesungguhnya yaitu sebagai sumber makanan dan gizi bagi bayi. Payudara juga diketahui mampu memberikan sensasi luar biasa baik bagi pria maupun bagi wanitanya sendiri untuk menciptakan fantasy dan rangsangan luar biasa saat berhubungan intim.
Manfaat dan Bahaya Menghisap Payudara Istri
Manfaat dan Bahaya Menghisap Payudara Istri
Hubungan seksual memang tidak lengkap tanpa adanya permainan pada payudara pasangan wanita Anda, entah itu dengan belaian maupun dengan hisapan. Banyak pendapat yang mengemukakan manfaat menikmati payudara pasangan wanita Anda. Tapi apakah anda tahu bahwa ada bahaya mengancam dibalik kegiatan hisap-menghisap payudara tersebut. Konsultan Bedah Payudara Dr Beatrice Wiafe Addai  berpendapat “Pria menikmati payudara dengan cara menghisap terlalu sering. 

Ketika pria melakukan hal tersebut dan perempuan diam, mereka beranggapan bahwa perempuan menikmatinya sehingga melakukannya lagi dan lagi. Padahal, perlu dipahami agar berhati-hati dalam menangani payudara karena Payudara merupakan organ yang lunak.”

Bahaya yang Timbul dari Menghisap Payudara Istri :

Kenapa menghisap payudara bisa berbahaya dan dapat mengancam kesehatan Anda dan pasangan. Berikut ulasannya:

Bukan untuk menakuti, tetapi anda perlu tahu pencegahan dan cara memperlakukan payudara agar terhindar dari penyakit yang ditimbulkannya. Didalam dunia kedokteran selain kanker payudara ternyata ada penyakit lain yang dapat menempel pada organ seksual wanita ini yaitu radang payudara atau ‘Mastitis’ Payudara. Mastitis adalah peradangan pada payudara yang dapat disertai infeksi atau tidak, yang disebabkan oleh kuman terutama Staphylococcus aureus melalui luka pada puting susu atau melalui peredaran darah.

Walaupun tidak seganas kanker payudara, Mastitis yang akut dapat berakibat pula dengan pengangkatan payudara. Gejalanya sendiri bermacam-macam, contoh mudahnya yaitu timbulnya benjolan pada payudara,demam seperti flu, payudara bengkak dan terasa nyeri dan sebagainya. Banyak hal yang menyebabkan terjadinya radang Mastitis salah satunya yaitu karena disebabkan oleh kuman. Hal tersebut disebabkan karena perilaku dan gaya hidup yang tidak sehat.

Mastitis atau peradangan payudara terbagi dalam 3 kondisi

1. Mastitis periductal
Mastitis periductal biasanya terjadi pada wanita yang telah menopause. Menurut dr. Samuel J. Haryono, SpB K Onk dari RS Kanker Dharmais, “Pada wanita usia 45 tahun ke atas atau pada usia menjelang menopause, beberapa pemicu reaksi peradangan ialah perubahan hormonal dan aktivitas menyusui di masa lalu. Faktor penyebab penyumbatan yang utama ialah jaringan yang mati dan air susu itu sendiri. Tumpukan jaringan mati dan air susu di saluran payudara ini menyebabkan buntunya saluran. Hasil akhirnya ialah reaksi peradangan yang disebut mastitis periductal.”

2. Mastitis puerperalis/lactational
Mastitis puerperalis disebabkan karena infeksi kuman pada jaringan payudara. Mastitis ini sering didapati pada wanita yang sedang hamil atau menyusui. Infeksi kuman Mastitis Puerperalis ini biasanya disebabkan karena perpindahan kuman dari mulut bayi atau dari mulut suaminya. Jika pasangan pria atau suami seorang perokok dan senang menghisap payudara saat berhubungan seksual, sangat dimungkinkan payudara wanita tersebut mudah terjangkit Peradangan Mastitis Puerperalis ini. Kuman yang paling banyak menyebabkan mastitis puerperalis adalah Staphylococcus aureus.

3. Mastitis supurativa
Mastitis Supurativa merupakan jenis Mastitis yang paling sering djumpai pada peradangan payudara wanita. Mastitis jenis ini bisa disebabkan oleh kuman staphylococcus, jamur, kuman TBC, bahkan sifilis. Mastitis jenis ini harus mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Sebagai misal jika Mastitis Supuratif ini diakibatkan karena kuman TBC dan tidak segera ditangani dapat berakibat pada pengangkatan jaringan payudara / pengangkatan payudara.

Mengatasi Mastitis / Peradangan Pada Payudara :

  • Kompres payudara dengan air hangat atau kain dibasahi air hangat.
  • Cukup istrirahat dan tidur agar tubuh aktif memproduksi sistem imun guna memerangi infeksi mastitis.
  • Makan Makanan Bergizi dan perbanyak minum air putih.
  • Bagi wanita menyusui, teruskan pemberian ASI walaupun payudara bengkak, karena dengan pemberian ASI dapat mempercepat penyembuhan
  • Gunakan antibiotik sesuai anjuran dokter
  • Tetap control dan konsultasikan ke dokter

Sedangkan Pencegahan agar tidak terkena infeksi peradangan Mastitis tersebut yaitu dengan menjalankan pola hidup sehat bagi keluarga Anda. Usahakan selalu menjaga kebersihan payudara serta istirahatlah yang cukup. Tidak hanya bagi wanita, bagi pasangan pria pun dituntut untuk menjaga kesehatannya terutama kebersihan dan kesehatan mulut. Kurangi atau hilangkan kebiasaan merokok, karena pria perokok sangat besar kemungkinannya sebagai penyebab timbulnya Mastitis pada wanita saat menghisap payudaranya.

Peringatan bagi wanita yang senang melakukan suntik silikon atau injeksi kolagen supaya payudaranya menjadi indah. Peradangan pada payudara karena infeksi kuman juga bisa timbul akibat reaksi tubuh terhadap benda asing seperti implant silicon dan kolagen.

Manfaat Menyusui Suami

0 Response to "Manfaat dan Bahaya Menghisap Payudara Istri"

Post a Comment

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.