Penyebab Payudara Istri Sakit

6 Manfaat Bagi Istri Apabila Payudara Sering dihisap Sama Suaminya
6 Manfaat Bagi Istri Apabila Payudara Sering dihisap Sama Suaminya
Penyebab Payudara Istri Sakit. Payudara (bahasa Latin: mamma) adalah organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia, termasuk manusia. Berbeda dengan yang jantan, payudara mamalia betina memiliki kelenjar susu yang berfungsi untuk memompa susu bagi bayinya. 
Penyebab Payudara Istri Sakit
Penyebab Payudara Istri Sakit
Bagi beberapa perempuan, payudara adalah daerah yang sangat sensitif dan secara biologis ada saat dimana payudara menjadi sangat sensitif dan terasa sakit, terutama bila akan memasuki masa menstruasi. Jadi, catatlah kapan biasanya dia mendapat menstruasi supaya Anda tahu kapan bisa menyentuh payudaranya.

Setiap wanita berbeda dan mempunyai titik sensitif yang berbeda pula, jadi tanyakanlah padanya, dibagian mana dia suka disentuh, jangan langsung menyamakannya dengan mantan-mantan kekasih Anda. Eksplorasilah tubuh istri Anda dan biarkan dia melakukan hal yang sama pada tubuh Anda. Saya yakin, Anda pasti menyukainya.

Payudara yang terasa sakit tak hanya membuat tak nyaman, tetapi juga bisa membuat banyak wanita ketakutan. Namun jangan terburu-buru khawatir ketika payudara Anda terasa sakit, Ladies. Jangan langsung takut bahwa payudara yang terasa sakit disebabkan oleh kanker.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan payudara terasa sakit dan tak nyaman. Beberapa di antaranya adalah hal sepele yang tak perlu dikhawatirkan.

Berikut Penyebab Payudara Istri Sakit Diantaranya :

1. PMS
PMS atau pre-menstrual syndrome adalah sindrom yang sering terjadi saat wanita akan mengalami menstruasi. Para wanita pastinya sudah sangat paham dengan apa saja yang bisa mereka rasakan saat akan menjelang menstruasi. Mulai dari emosi yang mudah naik turun, nafsu makan yang meningkat, serta payudara yang terasa lebih sensitif dari biasanya. Selain itu, payudara yang sakit juga bisa muncul akibat PMS. Ini karena adanya perubahan hormon yang bersamaan dengan menstruasi. Perubahan pada hormon estrogen biasanya akan menyebabkan payudara menjadi lebih mudah terasa sakit. Rasa sakit semacam ini disebut rasa sakit siklus yang berkaitan dengan menstruasi. Jangan khawatir jika ini penyebab payudara terasa sakit.

2. Berolahraga Berlebihan
Olahraga yang berlebihan, seperti terlalu banyak melakukan sit up, push up, atau angkat beban bisa menyebabkan rasa sakit pada payudara. Meski tampak bahwa payudara yang terasa sakit, namun sebenarnya rasa sakit ini tidak berasal dari payudara. Rasa sakit akibat terlalu banyak olahraga berasal dari otot yang ada di bawah jaringan payudara. Ketika terlalu banyak berolahraga, otot ini akan menegang sehingga menyebabkan rasa sakit pada payudara.

3. Mengangkat Barang Berat
Anda mungkin tidak olahraga berlebihan, namun baru saja mengangkat benda-benda berat seperti perabotan rumah tangga atau bawang lainnya. Ini juga bisa memicu rasa sakit pada payudara. Sama seperti ketika melakukan olahraga berlebihan, mengangkat barang berat juga bisa mempengaruhi otot di bawah payudara. Mengangkat barang berat juga bisa membuat jaringan dan otot yang ada di bawah payudara menjadi cedera atau menegang. Jika ini yang terjadi, Anda tak perlu khawatir, karena sebenarnya rasa sakit itu berasal bukan dari payudara melainkan dari otot lain di bawah payudara.

4. Menggunakan Bra yang Salah
Banyak wanita yang secara tak sadar menggunakan bra yang kurang tepat dengan bantuk atau ukuran payudara mereka. Terkadang wanita menggunakan bra yang terlalu kecil, terlalu besar, atau menggunakan bra yang membuat payudara mereka 'tersiksa'. Menggunakan bra yang salah bisa memberikan dampak yang besar pada kesehatan payudara Anda. Jika bra terlalu kecil dan ketat, kawat yang ada di dalamnya kemungkinan akan menekan payudara dan membuatnya terasa sakit. Ini yang menyebabkan payudara terasa sakit, ketika Anda menggunakan bra yang salah terlalu lama. Begitu juga jika Anda menggunakan bra yang terlalu longgar dan tak bisa memberikan 'dukungan' yang tepat untuk payudara. Ini akan membuat payudara bergerak bebas dan menimbulkan rasa sakit.

5. Tak Menggunakan Bra Olahraga
Ketika melakukan olahraga, perlengkapan termasuk pakaian yang tepat juga perlu diperhatikan. Berolahraga menggunakan bra olahraga yang tepat akan membantu mencegah rasa sakit pada payudara. Ketika Anda melakukan olahraga, ada banyak otot dan gerakan yang harus diwaspadai. Jika payudara bergerak terlalu aktif dan banyak otot yang cedera karena kurangnya dukungan dari pakaian yang tak tepat, kemungkinan payudara Anda akan terasa sakit setelahnya. Jadi, pastikan untuk berolahraga dengan menggunakan pakaian yang tepat, terutama bra olahraga yang bisa menunjang payudara Anda dengan baik saat berolahraga.

6. Jaringan Payudara Tertentu
Ada jenis wanita yang memang memiliki payudara yang memiliki benjolan. Secara teknis, ini disebut sebagai jaringan payudara fibrocystic. Wanita yang memiliki jenis jaringan payudara ini akan merasakan sakit pada payudara mereka saat menstruasi. Menurut National Breast Cancer Foundation, jaringan payudara yang membentuk benjolan ini disebut dengan kista yang terisi cairan. Ini tak selalu berkaitan dengan kanker payudara, namun ini bisa menyebabkan rasa sakit dan lebih sensitif pada payudara ketika terjadi perubahan hormon.

7. Minum Terlalu Banyak Kopi dan Teh
Meski kopi dan teh tak menyebabkan sakit pada payudara, namun sebuah penelitian mengungkap bahwa terlalu banyak minum kopi dan teh bisa mempengaruhi rasa tak nyaman pada payudara, terutama wanita yang memiliki jaringan payudara fibrocystic. Jika Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi terlalu banyak kopi dan payudara terasa sakit, kemungkinan itulah penyebabnya. Secara umum, sakit yang sementara pada payudara dan sensitivitas yang meningkat tak harus selalu membuat Anda ketakutan. Jika rasa sakit ini hanya terjadi selama beberapa hari, maka kemungkinan penyebabnya adalah salah satu hal di atas. Namun jika dengan adanya rasa sakit, payudara juga mengalami perubahan dalam segi fisik dan terasa mencurigakan, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Tags : payudara, kesehatan, tips, gaya hidup, herbal, informasi kesehatan, dokter oz indonesia, keluarga, video terbaru, video viral, seks, mengerikan!!! ini akibat fatal jika suami suka masukan jari ke kemaluan istri.., alergi kain bra, kesehatan wanita, kulit kering, sabun mandi, kulit sensitif, fluktuasi hormon, nggak cocok dengan sabun mandi, bukan katun, sisa detergen, penyebab payudara gatal, pria dan wanita, payudara montok, masalah pada payudara, cinta, alami, global, kewanitaan, nyeri payudara, kecantikan, wanita, informasi, berita, health, percintaan, pengencang payudara, cara mengencangkan payudara, pijat payudara kendor, payudara kendur setelah menyusui

0 Response to "Penyebab Payudara Istri Sakit"

Post a Comment

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.