Akibat Hamil Diluar Nikah

6 Manfaat Bagi Istri Apabila Payudara Sering dihisap Sama Suaminya
6 Manfaat Bagi Istri Apabila Payudara Sering dihisap Sama Suaminya
Akibat Hamil Diluar Nikah
Akibat Hamil Diluar Nikah
Akibat Hamil Diluar Nikah. Hamil adalah masa dimana seorang wanita membawa embrio atau fetus di dalam tubuhnya.

Hamil merupakan dambaan setiap perempuan bagi yang sudah melangsungkan ikatan pernikahan dan merupakan anugrah tak ternilai harganya bagi pasangan suami istri, tapi perempuan yang belum melangsungkan pernikahan atau bisa dibilang hamil di luar nikah merupakan aib yang harus ditanggungnya dari kesalahan yang telah di perbuatnya.

Zaman yang katanya modern seperti sekarang ini banyak sekali kasus hamil diluar nikah, penyebabnya tentu karna pergaulan bebas yang kelewat batas, keluar jauh dari garis-garis yang disyariatkan oleh Islam bagi yang beragama Islam, tapi kok justru yang mengakunya muslim dengan mudahnya menjajankan harga diri dan kehormatannya demi “Cinta”, katanya sih demi Cinta.

Kalau enggak kayak gitu bukan cinta namanya, itu sih kata mereka. Bagi pasangan yang dirudung asmara menuju perzinaan. Sebenarnya, kondisi seperti inilah merupakan salah satu bentuk “Jahiliyah Modern”, suatu keadaan dimana anak-anak muda sekarang mengalami krisis moral spiritual. Padahal Islam sudah menyediakan jalan terbaik berupa pernikahan, bukan dengan zina yang justru merendahkan martabat seseorang di hadapan Allah maupun manusia.

Pacaran lebih banyak mudharotnya. Daripada sisi baiknya. Mengapa saya mengatakan hal seperti itu? Pergaulan bebas yang semakin liar, telah menjadi musibah terbesar di masyarakat kita. Lebih-lebih ketika lembaga berwenang di tempat Indonesia melegalkan pernikahan antara wanita hamil dengan lelaki yang menghamilinya di luar nikah.

Keputusan ini membuka peluang besar bagi para pemuda untuk menyalurkan hasrat binatangnya atas nama cinta, ya cinta. “Itukah cinta yang sesungguhnya??” Zina dilakukan atas prinsip mau sama mau, suka sama suka, sehingga tidak ada pihak yang berada pada posisi dirugikan.

Baca Juga : Inilah Dosa Zina Bagi yang Melakukan Perbuatan Zina

Allah berfirman yang Artinya :
“Perempuan pezina dan laki-laki pezina, cambuklah masing-masing dari keduanya seratus kali pukulan, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.” (QS. An-Nur: 2)

Berikut Akibat Hamil Diluar Nikah :

  1. Secara psikologis hubungan intim diluar nikah memberikan dampak hilangnya harga diri, takut hamil, lemahnya ikatan kedua belah pihak yang menyebabkan kegagalan setelah menikah, serta penghinaan dari masyarakat. Hubungan intim diluar nikah dapat menyebabkan stres emosi, ketidak percayaan, penyesalan, dan kekosongan. hubungan intim menciptakan ikatan antara dua orang yang dapat dengan mudah dilanggar jika komitmen tidak cukup kuat untuk mempertahankannya. Pernikahan membuat komitmen seumur hidup dan dapat mendukung ikatan yang diciptakan hubungan seksual. Penyakit menular seksual sering ditularkan ketika pasangan telah memiliki banyak pasangan seksual. Meskipun hubungan intim diluar nikah tidak selalu berarti pasangan memiliki beberapa mitra seksual, kemungkinannya lebih besar dari pada jika pasangan bersumpah untuk tidak melakukannya sampai menikah.
  2. Hubungan intim diluar nikah akan menyebabkan seseorang dihantui perasaan bersalah. Sekali orang itu melakukannya dan meskipun mungkin tidak ada seorangpun yang tahu, rasa bersalah akan selalu menghantui. Bahkan bisa jadi orang tersebut akan menjadi benci pada dirinya sendiri karena tidak bisa menolak tekanan untuk melakukan hubungan intim.
  3. Kehamilan selalu menjadi kemungkinan, bahkan ketika menggunakan kontrasepsi. Walaupun hubungan intim satu kali saja bisa mengakibatkan kehamilan pada saat masa subur. kehamilan yang terjadi akibat hubungan seks bebas menjadi beban mental yang luar biasa. Kehamilan yang dianggap “Kecelakaan” ini mengakibatkan kesusahan dan malapetaka bagi pelaku bahkan keturunannya.
  4. Hubungan intim diluar nikah dapat membuat seseorang menjadi sexual person. Seperti halnya jika seseorang pernah mencoba sesuatu benda additif lainnya, maka ada saatnya rasa ingin melakukannya lagi atau ketagihan akan datang. Akibatnya, pikiran akan dipenuhi dengan sex dan menggangu konsentrasi untuk hal lainnya.
  5. Menggugurkan Kandungan (aborsi) dan pembunuhan bayi. Aborsi merupakan tindakan medis yang ilegal dan melanggar hukum. Aborsi mengakibatkan kemandulan bahkan Kanker Rahim. Menggugurkan kandungan dengan cara aborsi tidak aman, karena dapat mengakibatkan kematian.
  6. Hubungan intim diluar nikah akan mengubah cara pandang seseorang tentang seks selamanya. Seks seharusnya sesuatu yang sakral dan menjadi sangat indah jika dilakukan oleh pasangan suami istri. Tapi jika dilakukan sebelum menikah, maka bisa jadi seks berubah menjadi sebagai suatu yang ‘kotor’ dan terlarang.
  7. Seseorang yang telah melakukan hubungan intim diluar nikah akan sulit lepas dari the first one. Biasanya wanita merasakan ikatan yang sulit dilepas dengan laki-laki yang telah dia berikan virginitasnya. Ini tidak ada hubungan dengan ketakutan kalau-kalau tidak ada laki-laki lain yang akan menerimanya sesudah tidak virgin. Padahal, sang laki-laki belum tentu merasakan hal yang sama.
  8. Pasangan hubungan intim diluar nikah yang telah melakukan hubungan intim biasanya akan selalu mempunyai hidden agenda, kapan dan dimana akan melakukannya lagi. Tidak jarang karena jadwal ‘rahasia’ ini mereka harus berbohong. Bentuk-bentuk perhatian akan menjadi bias. Apakah benar-benar tulus atau hanya karena hubungan intim.
  9. hubungan intim diluar nikah, maka kamu tidak akan pernah menikmati surganya bulan madu. Karena sudah biasa melakukan hubungan intim diluar nikah, maka bulan madu yang mestinya asyik dan romantis, bakal jadi seperti liburan biasa. Tidak akan pernah ada sesuatu yang berkesan untuk seumur hidupmu.
  10. Suatu saat nanti anak yang lahir dari hamil diluar nikah akan jadi bahan ejekan masyarakat dan akan berdampak tidak baik pada mental anaknya.
Demikianlah pembahasan tentang Akibat Hamil Diluar Nikah. Tolong di Bagikan Kepada Semua Orang. Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semuanya.

Sumber : https://norma07dp.wordpress.com/

0 Response to "Akibat Hamil Diluar Nikah"

Post a Comment

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.