Masa Penghisaban Menurut Ajaran Islam

6 Manfaat Bagi Istri Apabila Payudara Sering dihisap Sama Suaminya
6 Manfaat Bagi Istri Apabila Payudara Sering dihisap Sama Suaminya
Masa Penghisaban Menurut Ajaran IslamMasa penghisaban ialah masa menghitung amal perbuatan manusia. Inipun diambilkan secara ringkas inti dari hari hisab.

Sebab Bab "Hari Kebangkitan." pun memuat masalah penghisaban amal baik-buruknya seseorang.

Pertama-tama Allah mengumpulkan manusia sejak Nabi Adam as. sampai manusia masa akhir hari kiamat, bertempat di padang Mahsyar.

Sebelum dihisab, Allah memanggil mereka-mereka yang masuk surga tanpa hisaban, diantaranya :
  1. Orang memiliki keutamaan : apa yang di sebut ke utamaanpun nanti dijelaskan pada bab Hari Kebangkitan, insya Allah.
  2. Orang-orang yang bersabar, dan
  3. Orang yang saling berhubungan baik saling sayang menyayangi karena Allah Ta'ala. Maka dimasukkan surga tanpa hisaban.
Sekarang giliran orang-orang yang masuk neraka tanpa hisaban. Inipun dijelaskan pada bagian lain. Insya Allah.

Setelah semua habis, maka Allah pun menghisab (menghitung) amal perbuatan manusia sisa dari mereka yang masuk surga tanpa hisaban dan masuk neraka yang juga tanpa hisaban.

Ada Yang Perlu Dicatat :

    "Ketahuilah bahawa masalah hisab, cara dan keadaanya berbeda-beda. Maka ada yang mudah dan ada yang sukar, ada yang ringan sembunyi-sembunyi (maksudnya tidak ketat; dia ada kejelekan yang diketahui masyarakat, tapi antara dia dan Tuhannya punya istiqamah kebagusan, sehingga masyarakat yang tahu dia jelek, caranya disembunyi-sembunyikan sebab dia sebenarnya ada kebaikkan,) dan ada yang super ketat.

Ada yang dimuliakan dan ada yang dihinakan, ada yang diberi Karunia dan ada pula yang berdasarkan keadilan. Dan semua itu khusus untuk orang-orang yang beriman, demikian masalah kafir dari manusia dan jin, kecuali orang-orang yang dikhususkan sebagaimana dijelaskan dalam hadist." (DURRATUN-NASIHIIN).

Demikianlah Pembahasan Tentang Masa Penghisaban Menurut Ajaran Islam. Tolong di Bagikan Kepada Semua Orang. Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semuanya.

Sumber : Kemana Tujuan Akhir Manusia ?

0 Response to "Masa Penghisaban Menurut Ajaran Islam"

Post a Comment

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.